Social Icons

Saturday 17 May 2014

5 Alasan orang membuat Virus Komputer


 Judul: Seri Kamu Pasti Bisa Membuat Virus Mematikan
Penulis: A.M. Hirin dan Anhar
Terbit: Januari, 2012
ISBN: 978-602-8963-70-1
Dimensi: 14 x 20,5 cm
Tebal: 125 hal
Harga: Rp 25.000,00 pesan
1.Rasa ingin tahu
Semua orang tentu memiliki rasa ingin tahu yang besar ,apalagi berkaitan dengan virus , membuat virus dan penanganannya. Membuat virus komputer menjadi menarik ketika kita baru mengenal dunia virus. Dimana kita masih memiliki pikiran yang masih segar dan siap menerima logika-logika pemrograman dalam pembuatan virus. Orang dengan motif seperti ini belajar membuat virus murni demi pembelajaran dan ilmu pengetahuan semata.
2.Demi kesenangan
Sebenarnya aneh ,jika ada orang yang membuat virus komputer demi kesenangan atau kepuasan pribadi. Orang seperti ini akan merasa senang atau puas ketika ia melihat hasil karyanya diliput luas oleh media cetak dan elektronik, menjadi terkenal namun dengan merusak banyak komputer orang yang tak bersalah.
3. Kisah percintaan
Cinta bisa memberikan kekuatan, tapi bagaimana jika seorang programmer gagal cinta alias cinta ditolak, atau mengalami kegalauan tingkat tinggi bisa jadi ia akan menyalurkan emosinya dengan membuat virus komputer dan menyisipkan bait-bait puisi atau pesan bagi sang kekasih yang tidak bisa jadi pendampingnya, maupun bait puisi berisi kegalauan hati.
4. Naluri HACKER
Seseorang yang memiliki naluri hacker memiliki ketertarikan yang tinggi mengenai celah keamanan suatu operating sistem (OS) dan tidak mudah puas kecuali ia bisa menembus dan mempraktekkannya sendiri. Contohnya ia ingin tahu tentang kelemahan sebuah sistem operasi dengan membuat virus / trojan backdoor dan karena dia ingin tahu seberapa jauh pengaruhnya maka ia ujicobakan virus tersebut ke orang-orang di sekitarnya.
5. Uang
Perusahaan antivirus membuat virus kemudian disebarkan lalu perusahan antivirus tersebut menjual penawarnya (antivirusnya) dengan begitu perusahaan tersebut mendapatkan banyak uang. Banyak penjahat cyber yang bisa disewa dengan sejumlah uang untuk membuat Virus, Menanam Backdoor, Spam, DDOS,dll.
Semoga poin-poin diatas cukup mewakili beberapa alasan alasan mengapa kita tertarik mempelajari virus. Setelah mengetahui dasar-dasar mengapa kita tertarik mempelajari bagaimana membuat virus selanjutnya mari kita lanjut ke Pemrograman Virus Mematikan. Kata “Virus Mematikan” mungkin bagi sebagian orang yang awam dan belum pernah bersinggungan dengan dunia pervirusan pasti akan sangat menakutkan namun bagi orang yang sudah tahu konsep dasar pemrograman virus apalagi sudah terbiasa bersinggungan dengan dunia virus pasti akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas. Virus Mematikan seperti apa yang bisa kita buat dengan bahasa pemrograman yang sangat mudah (Visual Basic 6.0)? Banyak Teknik Virus Mematikan yang akan kita bahas dibuku ini seperti teknik infeksi file aplikasi, infeksi file dokumen,teknik polymorphic, dan masih banyak lagi. Semua dibahas langkah demi langkah dengan source code dan penjelasan sehingga mudah dipelajari baik orang yang awam sekalipun. Semua yang ada dibuku ini bukan untuk memprofokasi anda menjadi seorang VIRUS MAKER namun semua yang ada dalam buku ini hanya sebagai media pembelajaran semata bagaimana sebuah virus kita buat dengan mudah.

Daftar Isi
Pendahuluan
BAB I Pengenalan Virus
Sejarah Virus
Klasifikasi Virus
Teknik-Teknik Virus
Dampak Virus
Contoh-contoh Virus
BAB II Bahasa Pemrograman
Mengenal Bahasa Pemrograman
Visual Basic
Menjalankan Visual Basic
IDE Visual Basic
Menulis Kode

Bab III Pembuatan Virus
Menentukan Tujuan dan Target
Membuat Flowchart Sederhana
Pengkodean Virus
Teknik Pertahanan

Bab IV Penutup
Tips Amankan Komputer dari Virus
Last Word
PUSTAKA
KUTIPAN BAB
Teknik-Teknik Virus
Agar kita dapat mengetahui kekuatan virus yang akan kita buat mari terlebih dahulu kita pelajari Teknik-Teknik Manipulasi yang biasanya dilakukan oleh virus dan bagaimana kita mencari teknik simple tapi mematikan alias ribet, dalam arti kata user / orang awam akan merasa kerepotan jika terkena virus buatan kita.
Beberapa teknik manipulasi yang biasa dilakukan oleh virus adalah:
Teknik Mendapatkan Informasi Korban
Biasanya virus memiliki kemampuan mendapatkan informasi komputer korbannya, misal informasi tentang OS (Operating System) yang digunakan, jelas virus windows berekstensi .exe tidak akan bisa dijalankan di lingkungan OS Linux misalnya. Virus juga dapat mendapatkan informasi lainya seperti, informasi jenis file, informarsi file – file dalam dirtektory, informasi jenis drive, dll.
Teknik Menggandakan diri
Teknik Virus yang satu ini wajib ada dalam tubuh virus karena dengan terus menggandakan diri maka rantai kehidupan virus akan terus berlangsung. Namun dalam teknik penggandaan diri ini diperlukan sedikit manipulasi terhadap file anak agar peranakan virus tidak mudah dideteksi oleh antivirus. Biasanya antivirus mendeteksi peranakan virus berdasarkan checksum induknya. Ibaratnya buah jatuh tak jauh dari pohonya, anak kandung pasti mirip / memiliki sifat sama dengan ibunya bukan? Namun dengan sedikit manipulasi kita dapat membuat peranakan virus memiliki checksum yang berbeda dari induknya (polymorphic) sehingga dapat mengelabuhi antivirus agar virus kita tetap bertahan di komputer korban.
Teknik Mempertahankan diri
Beberapa teknik mempertahankan diri yang sering dilakukan oleh virus adalah Memblok Sistem / registry , Memblok Antivirus, Menyembunyikan diri / hidden, Bersembunyi dengan kamuflase folder, kamuflase icon, Bersembunyi dari proses virus di komuter, sampai teknik-teknik yang super ribet seperti selalu restart saat computer dinyalakan ,dll.
Teknik Manipulasi (Menginfeksi file)
Teknik virus yang satu ini juga wajib dilakukan karena program baru disebut virus jika telah memiliki teknik manipulasi / menginfeksi file, baik infeksi file aplikasi (.exe) sebagai media penyebaran virus. Maupun menginfeksi file dokumen (.doc) dengan enkripsi yang hanya virus makernya yang tahu cara mendeskripsinya / mengembalikan file tersebut ke bentuk semula.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

lan

iklan

Belum ada iklan gan

Sample Text